Latest News

Resep Pepes Ikan Mas Tulang Duri Lunak Asli Sunda Majalaya

Berikut ini rahasia cara masak pepes ikan yang enak dengan bantuan resep pepes ikan mas duri lunak yang sangat mudah untuk anda praktekan sendiri dirumah. Bila anda tidak percaya silahkan simak lalu siapkan semua bahan, bumbu dan tentunya baca dulu cara memasak pepes ikan mas berikut ini.
Cara Membuat Bumbu Dan Video Resep Pepes Ikan Mas Duri Tulang Lunak NCC Khas Sajian Sedap Sunda Majalaya JTT Yang Paling Sederhana Dan Pedas
Bahan Pepes Ikan Mas Duri Lunak:

750 gram ikan mas hitam disiangi
350 gram nanas parut
1 sendok teh garam
2 ikat daun kemangi
7 batang serai dimemarkan
10 lembar daun salam
3 sendok makan minyak untuk menumis
daun pisang untuk membungkus
lidi untuk menyemat

Bumbu Halus Pepes Ikan Mas Sunda:

10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
2 buah tomat masak
7 butir kemiri
5 buah cabe merah
3 cm kunyit
3 cm lengkuas
garam dan gula secukupnya

Cara Membuat Resep Pepes Ikan Mas Duri Tulang Lunak NCC Khas Sajian Sedap Sunda Majalaya JTT Yang Paling Sederhana Dan Pedas:

1. Rendam ikan dalam parutan nanas dan garam selama 1 jam. Angkat. Bersihkan nanas, tiriskan dan sisihkan.
2. Panaskan minyak. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan daun kemangi. Masak sebentar, angkat.
3. Siapkan selembar daun pisang. Letakkan ikan di atasnya, tambahkan selembar daun salam dan masukkan ke dalam rongga di badannya.
4. Lumuri ikan dengan bumbu yang dihaluskan, kemudian bungkus rapat.
5. Kukus selama 2,5 jam hingga matang dan lunak (jika menggunakan panci presto, masak selama 15 menit. Angkat dan dinginkan).
6. Sebelum dihidangkan, panggang di atas bara api hingga daun pisang berwarna kecoklatan.

Mudah bukan bikin olahan pepes ikan dari resep pepes ikan mas sunda diatas serta semoga artikel pepes ikan ini bisa memberikan manfaat. Akhir kata jangan lupa baca juga kreasi masakan pepes lainnya seperti resep pepes ikan tongkol, resep pepes ikan gurame, resep pepes ikan peda, resep pepes ikan asin, resep pepes ikan pindang, resep pepes ikan mujair, resep pepes ikan kembung, resep pepes ikan patin, resep pepes ikan bandeng, resep pepes ikan sunda, resep pepes ikan salmon, resep pepes ikan nila atau resep pepes ikan teri yang super spesial.